Bukti Wuling Sangat Kredibel, Hadirkan Binggo di PEVS 2023

Bukti Wuling Sangat Kredibel, Hadirkan Binggo di PEVS 2023

Hadir pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, pabrikan asal Tiongkok, yaitu Wuling Motors memperkenalkan sebuah mobil listrik bernama Binggo atau lebih dikenal dengan nama Bingo.

Binggo adalah hatchback lima pintu yang awalnya didesain buat pasar domestik China. Mobil empat penumpang ini memakai platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang digunakan buat merancang Air EV.

Meskipun begitu, Binggo ini sangat berbeda dengan Wuling Air ev. Karena mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar layaknya city car. Dan jika dilihat dari tampilannya, mobil ini juga lebih praktis dalam membawa penumpang dan barang.

Bukti Wuling Sangat Kredibel, Hadirkan Binggo di PEVS 2023

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, kehadiran Binggo dalam ajang PEVS 2023 ini hanya sekedar untuk dipamerkan saja. Karena kami belum memiliki rencana untuk menjualnya di Indonesia.

“Sekedar untuk memberitahu bahwa Wuling Air ev memiliki ‘saudara’, yaitu Binggo. Hanya untuk menunjukkan bahwa Wuling ini sangat kredibel. Dan di Indonesia kami masih berfokus untuk penjualan Air ev,” kata Dian.

Sekedar informasi, Binggo merupakan sebuah hatchback lima pintu yang didesain buat pasar domestik China. Memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm, Binggo dijual di China dengan harga paling murah mulai Rp 127 juta.

Bukti Wuling Sangat Kredibel, Hadirkan Binggo di PEVS 2023

Meski memiliki dimensi mobil listrik kecil, ruang bagasi Bingo tetap memberikan ruang penyimpanan yang cukup baik. Dengan kursi belakang dilipat, bagasi dapat mencapai volume maksimum 790L.

Mobil ini menggunakan desain badan dua warna dan atap floating, serta pelek dengan cover dop motif bunga yang tidak hanya mengurangi hambatan angin, tetapi juga memberikan gaya yang menarik.

KOMENTAR (0)