F1 Hongaria 2019: Ferrari Selangkah Lebih Maju

F1 Hongaria 2019: Ferrari Selangkah Lebih Maju

Pembalap Scuderia Ferrari sedianya hanya akan start dari posisi empat dan lima di F1 Hongaria 2019, Minggu (4/8). Seperti biasa, SF90 seperti mobil Ferrari lainnya tak begitu menyukai lintasan ini.

Team Principal Scuderia Ferrari MAttia Binotto mengatakan bahwa tak terkejut dengan posisi empat dan lima kali ini di gelaran F1 Hungaria ke 34 kalinya.

“Kita tahu kita tak begitu menjadi favorit di sini, menunjukkan kemampuan aerodinamika yang ditunjukkan mobil kami, ujar Mattia.

F1 Hongaria 2019: Ferrari Selangkah Lebih Maju

“Di Hungaria ini kita ingin mengonfirmasikan progres dan melihat sejauh mana dibandingkan pembalap lain di depan kami. Jaraknya sangat dekat dan itu kabar baik. Karena kami selangkah lebih maju dalam pengembangan SF90,” bebernya.

Menanggapi performa Ferrari yang kurang tampil signifikan, Charles Leclerc berkomentar, “Di sisi lain saya senang dengan catatan waktu di Q3. Lainnya, kesalahan di Q1 yang memang tak perlu terjadi dan memastikan tidak akan terjadi lagi.”

F1 Hongaria 2019: Ferrari Selangkah Lebih Maju

“Tim lakukan pekerjaan hebat untuk mengembalikan mobil mulus untuk ikut Q2. Saya yakin kita punya hasil bagus. Sejauh hasil pekan ini kita memang kekurangan cengkeraman ban. Kompetitor sangat kuat, terutama di tikungan dan ini akan menyulitkan di balapan nanti,” bebernya.

Sebastian Vettel punya perasaan berbeda dengan hasil yang diraih kali ini terutama performa di tikungan. “Di kualifikasi ini sudah menduga dan apa yang telah dihasilkan di balapan terakhir. Mobil kami sangat cepat di lintasan lurus tapi kurang menunjukkan hasil bagus ketika melibas tikungan.”

F1 Hongaria 2019: Ferrari Selangkah Lebih Maju

“Itu artinya kita akan kualahan menjaga ban hingga akhir balapan ketika ingin mempertajam waktu. Bisa dilihat kita sangat cepat di sektor 1 dan kita kesulitan selesaikan lap.”

Vettel menegaskan bahwa balapannya akan sulit untuk menjaga kemampuan ban mengimbangi karakter mobil, kemungkinan cocok dengan temperatur yang tinggi saat balapan, karena kita bisa menekan pesaing.”

“Bila tak kejadian, kemugkinan akan hanya satu kali pit stop dan kecil kemungkinannya ada kesempatan. Menyalip di sini akan sangat sulit, tapi bisa kemungkinan, jadi kita tunggu saja hasil balapan nanti.” jelasnya. [KCH]

KOMENTAR (0)