Alliance Ventures, Dorong Pengisian Baterai 5 Menit

Alliance Ventures, Dorong Pengisian Baterai 5 Menit

Alliance Ventures bersiap menggenjot produksi mobil listrik di masa depan, sebagai kepanjangan tangan dari Renault-Nissan-Mitsubishi pada Selasa lalu, (13/11) menggelontorkan investasi untuk Enevate Corporation.

Adapun investasi tersebut meliputi pengembangan teknologi baterai Lithium-Ion (Li-Ion) yang berbasis di Irvine, California. Ini memandai investasi teknologi terbaru oleh Alliance Ventures.

Alliance Ventures, Dorong Pengisian Baterai 5 Menit

Adanya Alliance Ventures yang diluncurkan awal tahun ini untuk mendukung para start-up, early-stage development dan enterpreneurs sebagai ujung tombak sistem generasi berikutnya di industri otomotif.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam putaran pendanaan Enevate yang terbaru. Investasi strategis ini memungkinkan kami untuk mendukung pengembangan teknologi elektroda sebagai ujung tombak Enevate. Pengembangan yang berkelanjutan di bidang kritis ini akan membantu mempercepat elektrifikasi kendaraan kami,” ujar Francois Dossa, Alliance Global Vice President Ventures and Open Innovation.

Alliance Ventures, Dorong Pengisian Baterai 5 Menit

Adapun investasi ini mencerminkan kemampuan Enevate dalam terobosan baterai Li-Ion yang mampu melakukan pengisian ulang baterai sangat cepat dengan densitas energi tinggi.

Diyakini pengisian ulang yang tengah dikembangkan oleh Enevate ini memungkinkan waktu pengisian tak bedanya dengan pengisian bensin mobil konvensional. Hal ini menunjukkan keunggulan di bidangnya.

Alliance Ventures, Dorong Pengisian Baterai 5 Menit

“Kami berbagi tujuan bersama membuat kendaraan listrik lebih mudah digunakan dan diadopsi secara global,” ujar Enevate President dan CEO Robert A. Rango.

“Kami menantikan kemitraan strategis dengan Renault-Nissan-Mitsubishi karena mereka adalah terdepan secara global di kendaraan listrik dan mereka memahami keinginan pasar dari konsumen EV di seluruh dunia,” ujar Rango.

Alliance Ventures, Dorong Pengisian Baterai 5 Menit

Enevate HD-Energy Technology untuk kendaraan listrik memiliki keunggulan melakukan pengisian cepat hanya perlu waktu 5 menit saja. Bahkan untuk jarak tempuh yang jauh dengan fokus pada penggunaan saat suhu rendah untuk iklim dingin, biaya rendah dan manfaat keselamatan. Dipastikan pengisian cepat ini menjadi paling unggul dalam teknologi Li-Ion yan tersedia saat ini.

Lebih jauh dibeberkan bahwa, Enevete melisensi teknologi HD-Energy yang didominasi oleh silikon untuk baterai dan produsen kendaraan listrik di seluruh dunia. Serta bisa mencapai kebutuhan volume produksi dan membawa EV ke level yang lebih tinggi.

KOMENTAR (0)