Jeep Willys Dalam Lantai Kaca

Sebuah showroom di Kanada mengubur Willys dalam lantai kaca sebagai penghargaan terhadap Jeep dan para pahlawan perang.

 Jeep Willys Dalam Lantai Kaca

Willys MB Jeep sempat memperoleh predikat terhormat sebagai ikon selama Perang Dunia II berkat “kekasaran”, kesederhanaan, dan kemampuannya menjelajahi segala medan.

Saat perang usai, kendaraan ini pun tetap meraup minat publik; kendati popularitasnya kian tergusur oleh beragam merek yang terus tumbuh-berkembang dengan berbagai fitur modern.

Jeep Willys Dalam Lantai Kaca

Bahkan, sampai hari ini masih ada beberapa dealer yang sengaja menampilkan mobil tersebut sebagai model klasik demi  “menghubungkan memori” para pelanggan dengan sejarah masa lalu Willys yang memang membanggakan.

Canadian Chrysler Group Dealer malah punya gagasan ekstrim untuk menghadirkan Jeep vintage Perang Dunia II tersebut sebagai bagian dari fondasi bangunan mereka.

Jeep Willys Dalam Lantai Kaca

Adalah Bay King Chrysler di Hamilton, Ontario, Kanada yang kemudian mewujudkan gagasan itu dalam showroom baru mereka.

Sang pemilik, Jamie Richter, mengatakan kepada Autoblog, inspirasi untuk menginstalasi Jeep dalam showroom muncul dari saudaranya yang terpesona saat melihat sebuah rumah berlantai kaca dengan wine cellar di dalamnya.

Jeep Willys Dalam Lantai Kaca

Perusahaan yang kebetulan memiliki Willys MB tahun 1943 ini akhirnya memutuskan untuk mengubah ide awal mereka membangun jungle gym di dealer.

Dan, kini, setiap pelanggan yang datang ke sana akan langsung dihadapkan pada lantai kaca dengan Willys klasik di dalamnya.

Jeep Willys Dalam Lantai Kaca

Lalu, apa reaksi para pelanggan melihat semua itu? “Fantastik!” kata Richter, girang.

Bisa jadi ini kiat baru untuk menarik orang datang ke showroom, sekaligus penghargaan tak ternilai bagi Jeep dan para pahlawan perang. Ide bagus yang boleh ditiru. 

TAGS

KOMENTAR (0)