Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

Mengawali tahun 2016 ini, klub para pecinta Mercedes-Benz C-Class yang tergabung dalam Mercedes-Benz W202 Club Indonesia (MB W202 CI) Region Jakarta mengadakan acara short touring sekaligus bakti sosial ke Kota Cirebon. Acara yang digelar pada tanggal 9-10 Januari 2015 tersebut juga dihadiri oleh MB W202 CI Distrik Pekalongan, MB W202 CI Region Semarang, MB W202 CI Region Yogyakarta dan Mercedes-Benz Club Cirebon (MBCC).

Presiden MB W202 Club Indonesia, Ferdianto Pamungkas, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MB W202 CI Region Jakarta tersebut. Dirinya mengatakan bahwa acara bakti sosial seperti ini sebenarnya selalu digelar oleh seluruh Region ataupun Distrik MB W202 CI yang ada di seluruh Indonesia di penghujung tahun.

Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

Nah, MB W202 Region Jakarta pun sengaja memilih kegiatan di awal bulan Januari 2016 ini untuk sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman di Mercedes-Benz Club Cirebon (MBCC). ” Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena selain turing, kita juga mendapatkan dua manfaat sekaligus, yaitu baksos dan silaturahmi,” kata Ferdi saat ditemui Otoblitzclassic di sebuah hotel terkemuka di Cirebon, Minggu (9/1).

Dengan sedikit perubahan yang terjadi di tubuh MB W202 CI, Ferdi yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Presiden ini menjelaskan bahwa perubahan yang terjadi tidaklah banyak, dan hanya terjadi khususnya untuk Jakarta. “Dulu Jakarta kan sebagai Head Quarter, nah semenjak Munas kemarin berubah menjadi Region,” jelasnya.

Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

Namun, perubahan ini tidak membuat klub ini berubah drastis, namun hanya sedikit perubahan untuk membuat penyeragaman, diantaranya bahwa Presiden itu harus membawahi Region dan Distrik. Secara struktural, perubahan dari Head Quarter menjadi Pengurus Pusat (PP) pun dinilai sangat positif. “Karena, PP yang didalamnya diisi oleh perwakilan dari masing-masing Region dan Distrik akan menjadi koordinator untuk masing-masing Region dan Distrik mereka secara keseluruhan,” imbuh Ferdi.

Pengurus Pusat inipun diharapkan sanggup membawahi dan menstandarisasikan keseluruhan Region dan Distrik. Meskipun mengalami sedikit perubahan, hingga saat ini semua anggota bisa menerimanya dengan baik, walaupun segala sesuatunya butuh penyesuaian, terutama untuk Region Jakarta. “Sudah berjalan hampir lima bulan, tidak ada yang namanya protes-protes atau keberatan. Karena, di MB W202 CI ini sangat mengedepankan keguyuban,” ungkap Ferdi.

Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

Selain itu, meskipun Ferdi terhitung baru menjabat sebagai Presiden MB W202 CI, dirinya pun sudah mempunyai berbagai rencana dalam jangka pendek. “Beberapa diantaranya, saya ingin membenahi sisi internal klub dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang standarisasi pemakaian stiker, seragam, kartu anggota dan official car,” ujarnya.

Sementara untuk jangka panjang, Ferdi mengaku juga berencana untuk mengadakan beragam kegiatan yang akan melibatkan seluruh Region dan Distrik MB W202 CI , salah satunya adalah sebuah acara long touring ke Sumatera.

Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

“Namun yang terpenting adalah mempertahankan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya. Salah satunya adalah kegiatan sosial, serta akan kembali mencoba mengaktifkan Region Medan yang sejak terbentuk hingga saat ini masih belum terlihat aktif,” pungkas Ferdi. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)