‘My Mini Revolution’, Dedikasi untuk Si Mungil dari Inggris

'My Mini Revolution', Dedikasi untuk Si Mungil dari Inggris

Bean. The Italian Job. The Bourne Identity. Austin Powers: Goldmember. The Man Who Knew Too Little. Kesemuanya merupakan judul-judul film layar lebar, yang walaupun diproduksi dari berbagai era, namun memiliki satu kesamaan: Mini.

Ya, film-film tersebut diatas memang menampilkan banyak adegan yang melibatkan brand mobil ikonik asal Inggris ini. Terlebih, di beberapa film seperti Bean dan The Italian Job, mobil Mini tampak seakan menjadi bagian tak terpisahkan dari sang karakter utama, dan memberi kesan tersendiri bagi mereka yang menontonnya.

'My Mini Revolution', Dedikasi untuk Si Mungil dari Inggris

Nah, tak terasa, Mini telah memasuki usianya yang ke-55 tahun pada Agustus 2014 ini. Mobil Mini pertama secara resmi melakukan debut publiknya pada tanggal 26 Agustus 1959 silam, dengan sekitar 2.000 unit dikirim ke luar negeri dan ditampilkan pada hari yang sama di hampir 100 negara. Mobil-mobil Mini awalnya diproduksi oleh group British Motor Corporation (BMC) hingga tahun 2000, sebelum diambil alih oleh BMW AG.

'My Mini Revolution', Dedikasi untuk Si Mungil dari Inggris

Desainnya yang mungil dengan kelincahannya bermanuver telah banyak memikat hati para penggemar otomotif. Tak terkecuali, sekelompok penggemar Mini di Prancis ini, yang kemudian membuat satu film pendek bertitel My Mini Revolution, yang didedikasikan bagi brand ikonik Inggris tersebut, serta bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Nah, berikut videonya dari akun My Mini Revolution di YouTube. Bon anniversaire Mini! **MS 

TAGS

KOMENTAR (0)