Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

30 Mobil Ikuti Turing 'exSOUTHic Roadventure 2017'

Para pecinta Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) beberapa waktu lalu menggelar turing ke Jawa Barat, dengan menempuh jarak sejauh 600 km dan menyusuri beberapa medan yang menantang. Mengusung tema 'exSOUTHic Roadventure 2017' dan berkonsep 'All-in-One', turing KTI yang digelar pada 17-20 Agustus 2017 lalu ini diikuti oleh 30 mobil.

Dito Hersyantho, Ketua KTI Chapter Jakarta Raya mengatakan, konsep utama perjalanan ini adalah 'All-in-One', lantaran mengajak para peserta melakukan perjalanan siang-malam, kemping di pantai dan gunung, hingga menyusuri jalan aspal yang dilengkapi dengan trek offroad.

BACA JUGA : 10 Mobil Paling Gagal di Eropa

"Kegiatan ini, selain diikuti oleh member KTI juga dihadiri oleh beberapa teman dari Suzuki Jip Indonesia (SJI) dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI)," kata Dito dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitz.net, Kamis (31/8).

Ditambahkan oleh Dito, dengan banyaknya peserta yang mengikuti turing kali ini, perjalanan sengaja dibagi menjadi dua etape, dimana etape pertama menuju lokasi Pantai Sayang Heulang, Jawa Barat, kemudian dilanjutkan menuju Dusun Kopi yang terletak di Gunung Papandayan, Jawa Barat.

BACA JUGA : Mobil Antik Meriahkan Pernikahanmu….

"Semoga dengan digelarnya event ini dapat memuaskan rasa 'dahaga' seluruh anggota KTI akan sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan, rintangan serta makin memupuk rasa kebersamaan dalam menikmati keindahan alam Indonesia," tambah Dito.

BACA JUGA : 5 Mobil 'Terpanas' di Beijing Auto Show 2014

Meskipun ada salah satu mobil peserta yang mengalami masalah di bagian transmisinya saat melintas jalur Tanggeung-Cibinong, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menyelesaikan rute yang telah ditentukan. Terlebih selama perjalanan, para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata. "Difficult Roads Often Lead to Beautiful Destinations," pungkas Dito, sedikit berfilosofi.

Salah satu jalur tak terlupakan yang harus dilalui para peserta adalah jalur Pamengpeuk, mengingat jalur tersebut memiliki karakter menanjak dan berliku-liku. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan acara bebas yang dihiasi dengan acara santai sembari ngopi bersama. **MS/ Foto-foto: Dok. KTI

Rate this article:
(Average Rating 3.9 Based on 10 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular