Reli Dakar Pindah ke Arab Saudi?

Reli Dakar Pindah ke Arab Saudi?

Arab Saudi sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah Dakar mulai tahun 2020. Yup, kompetisi lintas negara dengan mengambil jalur offroad ini akan menggelar Dakar untuk lima tahun ke depan.

ASO sebagai penyelenggara Dakar setelah 30 tahun mengeksplorasi Afrika dan satu dekade membelah Amerika Selatan, kini Dakar akan digelar di Timur Tengah tepatnya di Arab Saudi.

Reli Dakar Pindah ke Arab Saudi?

“Seperti kembali mengingat pertama mengetahui Dakar dan pengalaman pertama sebagai peserta, saya selalu menyadari reli ini tak ada petualangan tandingannya, menjelajah tanpa batas,” ujar David Castera, Director of the Dakar.

“Digelarnya di Arab Saudi tentunya ini sangat membuat saya terkagum. Saya yakin ungkapan luar biasa juga akan diungkapkan para pengendara motor, pengendara mobil dan copilot. Sebagai Direktur gelaran ini, tantangan besar yang harus dihadapi dengan lembaran kosong tak terbatas.”

Reli Dakar Pindah ke Arab Saudi?

“Saya sudah terinspirasi dan senang dengan desain jalur yang beragam geografis, semakin menantang jadwalnya. Kita sangat bersemangat untuk pilihan, Olah raga, navigasi akan menjadi tantangan sebagai aspek begitu menantangnya gelaran ini,” jelasnya.

Chairman of the Saudi Arabian Motor Federation, HRH Prince Khalid Bin Sultan Abdullah Al Faisal, “Saya selalu ingin berpartisipasi di reli Dakar. Sayangnya saya tak punya kesempatan untuk hal itu, saat ini menjadi kebanggaan dari impian untuk negara saya menggelar Dakar di Timur Tengah kali pertama.”

His Royal Highness Prince Abdulaziz bin Turki AlFaisal Al Saud, Chairman of the Saudi Arabia General Sports Authority mengatakan, “Visi dan panduan dari pimpinan kami membuat bisa mewujudkan dan ambisi tanpa batas menggelar balapan sukses di Kerajaan.”

“Kali ini kami sangat tersanjung untuk mengumumkan bahwa reli Dakar, merupakan gelaran dunia yang akan dilaksanakan di Kerajaan Arab Saudi dan Timur Tengah untuk kali pertama.”

“Negara kami sangat punya hasrat terhadap olah raga ini dan tujuan strategi kami adalah menyajikan yang terbaik mewujudkan Vision 2030, balapan adalah pilar utama.”

“Digelarnya Dakar kita bertekad menghadirkan acara yang luar biasa tak terlupakan bagi pengendara dan menikmati keindahan Saudi dan tantangan dari penggemar balap di Arab Saudi,” jelasnya.

Sedianya pada 25 April akan diumumkan lebih jauh tentang tantangan bagi para peserta ikuti reli Dakar tahun 2020. [Kch]

KOMENTAR (0)