Porsche Hadirkan Cayenne Model Terbaru di GIIAS 2023

Porsche Hadirkan Cayenne Model Terbaru di GIIAS 2023

Porsche Indonesia kembali hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan menghadirkan Cayenne terbaru. Porsche telah melakukan pembaruan mendasar pada generasi ketiga Cayenne dengan perubahan komprehensif pada desain, powertrain, dan teknologi di dalam mobil.

Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia mengatakan, Cayenne generasi terbaru merupakan andalan pabrikan di segmen sport car lima kursi. Dia berharap, kehadiran model baru makin menguatkan pasar kendaraan tersebut di Tanah Air.

“Kami yakin Cayenne baru akan menegaskan klaimnya sebagai salah satu pilihan paling sporty di segmen SUV,” kata Riedel.

Porsche Hadirkan Cayenne Model Terbaru di GIIAS 2023

Cayenne baru kini memiliki tampilan ekspresif. Ujung depan yang baru dikombinasikan dengan sayap yang lebih melengkung, kap mesin baru, dan lampu depan Matrix atau HD-Matrix baru.

Lampu belakang dirancang tiga dimensi dan fascia belakang didesain ulang. Terdapat pilihan roda baru berukuran 20, 21, dan 22 inci yang memungkinkan Cayenne baru dikonfigurasi secara individual dan dinamis.

Porsche Hadirkan Cayenne Model Terbaru di GIIAS 2023

Hadir dengan mesin turbo tiga liter V6 yang dioptimalkan, menghasilkan 260 kW (353 PS) dan torsi 500 Nm, yang lebih tinggi 10 kW (13 PS) dan 50 Nm daripada sebelumnya. Mesin biturbo V8 4.0 liter yang baru dan lebih halus juga menggantikan mesin V6 sebelumnya di Cayenne S baru.

Dengan output maksimum 349 KW (474 PS) dan torsi 600 Nm-25 kW (34 PS) dan 50 Nm lebih tinggi dari pendahulunya, mobil SUV ini dapat berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,7 detik, dengan kecepatan maksimal 273 kilometer/jam.

Porsche Hadirkan Cayenne Model Terbaru di GIIAS 2023

Dengan rangkaian peningkatan yang mengesankan, termasuk konsep tampilan dan kendali yang sangat terdigitalisasi, desain yang lebih tajam, teknologi sasis baru, dan fitur-fitur berteknologi tinggi inovatif. “Kami yakin bahwa Cayenne baru kami akan menegaskan klaimnya sebagai salah satu pilihan paling sporty di segmen SUV,” ungkap Riedel.

Dalam gelaran GIIAS 2023 kali ini, selain menghadirkan Cayenne baru, Porsche Indonesia juga turut memamerkan Porsche 911 Dakar, merupakan model yang sangat eksklusif dan dibatasi hanya 2.500 unit di seluruh dunia.

KOMENTAR (0)