The New SUV, Gebrakan Mitsubishi Untuk Pasar Otomotif Indonesia

The New SUV, Gebrakan Mitsubishi Untuk Pasar Otomotif Indonesia

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus 2023 mendatang. Salah satu ajang pameran tersebut akan dijadikan tempat bagi pabrikan otomotif untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Salah satunya adalah Mitsubishi Motors yang menurut rencana akan meluncurkan produk The New SUV. Sebelumnya concept mobil ini sudah di perkenalkan di 6 kota besar di Indonesia dengan nama XFC Concept.

The New SUV, Gebrakan Mitsubishi Untuk Pasar Otomotif Indonesia

Jika dilihat, wujud XFC Concept tersebut memiliki tampilan yang kokoh, autentik namun futuristik dan telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium. Sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV sebenarnya agak sulit dijelaskan. Tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%.

“The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” kata Tetsuhiro Tsuchida.

The New SUV, Gebrakan Mitsubishi Untuk Pasar Otomotif Indonesia

Meskipun belum secara resmi diluncurkan, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah membuka  pre-order The New SUV dibuka pada tanggal 31 Mei 2023 lalu sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Sementara Widodo, salah satu member komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang mengungkapkan bahwa melihat XFC Concept ini  macho banget dan sangat cocok buat eksekutif.

“Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli. Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi,” ungkap Widodo.

The New SUV, Gebrakan Mitsubishi Untuk Pasar Otomotif Indonesia

Sedangkan Gatot, pengunjung IIMS Surabaya 2023 mengaku bahwa secara keseluruhan penampilannya keren. Cuma tidak tahu sebenarnya nanti seperti apa. Karena mobilnya masih belum produksi.

“Harapan saya sih kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90% tampangnya seperti ini. Pasti keren banget,” pungkas Gatot.

KOMENTAR (0)