65 Pelajar Penasaran Teknologi Honda di GIIAS 2018

65 Pelajar Penasaran Teknologi Honda di GIIAS 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari Rabu, 8 Agustus, mengajak puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk lebih mengenal teknologi yang dimiliki Honda terpajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Siswa yang diajak sebanyak 65 siswa yang merupakan bagian dari sekolah binaan HPM. Mereka perwakilan dari SMKN 8 Bandung, SMKN 3 Kuningan, SMKN 2 Cariu, SMKN 4 Bogor dan SMKN 2 Tangerang Selatan.

65 Pelajar Penasaran Teknologi Honda di GIIAS 2018

Sekolah yang terpilih tersebut merupakan bagian dari program “Honda Transfer of Technology”. Sebelumnya Honda telah mendonasikan mesin dan berbagai alat peraga untuk praktik, serta membuka kelas khusus untuk pendidikan teknisi Honda.

Informasi edukasi yang diberikan kepada siswa merupakan teknologi mesin VTEC turbo, Hybrid i-MMD serta mobil listrik Honda NeuV. Tak ketinggalan pelajar juga bisa berkesempatan berpengalaman mengendarai Honda UNI-CUB.

65 Pelajar Penasaran Teknologi Honda di GIIAS 2018

“Edukasi yang kami berikan kali ini merupakan berupa teknologi yang saat ini dimiliki Honda dan juga kendaraan masa depan Honda. Fitur teknologi VTEC turbo serta teknologi keselamatan dan mobil listrik Honda NeuV,” ujar Muhamad Zuhdi, Service Technical & Warranty Senior Manager HPM.

“Turbo didesain untuk mesin kecil guna hasilkan tenaga mesin yang besar. menghasilkan performa yang sama kuat dengan kapasitas mesin besar, tapi efisiensi lebih baik. Selain itu teknologi keselamatan ada Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation, Collision Mitigation Brake System (CMBS) hingga Adaptive Cruise Control (ACC).”

65 Pelajar Penasaran Teknologi Honda di GIIAS 2018

“i-MMD intelligent Multi-Mode Drive merupakan teknologi yang terdapat pada mobil konsep Honda, sangat cocok dengan generasi millennial. Mobil ini selain kita kendarai tapi bisa juga berkendara otomatis dan bisa komunikasi dengan drivernya. bisa pula membaca kondisi karakter pengendara. mobil ini bisa juga sebagai kendaraan pendukung mobilisasi transportasi masyarakat untuk disewakan,” tmbah Zuhdi.

KOMENTAR (0)