Dari Ajang ‘Orphan Car Show 2014’

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Jika Anda mendengar kata ‘yatim’, mungkin Anda akan mengasosiasikannya dengan figur seorang anak yang tak memiliki orang tua lagi. Namun, jika ada sebuah pameran mobil bertema ‘yatim’ (orphan, dalam Bahasa Inggris), maka isinya adalah mobil-mobil dari berbagai brand yang sudah ‘punah’, namun tetap terpelihara berkat dedikasi para pengemarnya.

Nah, pada 19 Oktober lalu, digelar edisi ke-24 dari Orphan Car Show, sebuah acara gathering dan pameran bagi pecinta mobil vintage dan klasik yang pabrikannya telah ditutup. Acara diselenggarakan di sebuah taman yang luas di pusat Kota Phoenix, Arizona.

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Dilansir dari Classiccars.com, di acara ini, baik peserta dan pengunjung akan berdecak kagum atau terheran-heran melihat ratusan mobil dan kendaraan vintage dan klasik dari berbagai brand otomotif yang telah ‘punah’, berjajar rapi dan menawan di area taman.

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Beberapa highlights dari acara ini terdiri dari mobil-mobil pasca-Perang Dunia II yang tampil eksotis, meskipun hadir pula sebuah Hudson keluaran 1909 yang masih dalam kondisi mulus, dan sebuah Packard Super Eight 1940 yang pernah memenangkan beberapa ajang concours.

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Tiga brand mobil Amerika yang telah hilang dari peredaran seperti Studebaker, Kaiser dan Hudson juga mendominasi ajang tersebut, dan semuanya terasa makin semarak dan mengharukan, dengan banyaknya Hudson Hornets yang hadir di acara ini.

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Selain itu, hadir pula berbagai mobil klasik dari brand-brand lainnya seperti Rambler, MG, Triumph, Nash, hingga Oldsmobile, Plymouth dan Pontiac, yang perusahaannya baru ditutup akhir tahun 2010 lalu. Hebatnya, semua mobil klasik yang hadir di Orphan Car Show 2014 di Phoenix ini juga memiliki klub-klub penggemarnya yang masih aktif hingga saat ini.

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Yang banyak menjadi favorit pengunjung dalam acara Orphan Car Show tahun ini adalah sepasang Kaiser-Darrin dengan model ‘pintu saku’ mereka, sebuah Oldsmobile Fiesta convertible keluaran 1952, dan Hudson Hornets 1952 dengan karburator Twin H-Power serta AMC Gremlin X produksi 1977.

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Dari Ajang 'Orphan Car Show 2014'

Orphan Car Show adalah tempat paling pas bagi mereka penggemar dan kolektor mobil-mobil vintage dan klasik dari brand yang telah ‘punah’, dan merupakan suatu kebanggaan serta kehormatan besar untuk menjaga mobil-mobil ini untuk selalu bersinar terang. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)