4 Toyota Yaris WRC akan Bersaing di Swedia

4 Toyota Yaris WRC akan Bersaing di Swedia

Seri kedua WRC Swedia 2019 yang digelar akhir pekan ini, 14-17 Feberuari, Toyota Yaris WRC digadang-gadang akan kembali mengulang dominasi di setiap stage seperti di seri pembuka Rallye Monte-Carlo.

Strategi berbeda akan diterapkan pada ban, akan dipasangkan paku besi untuk mendapatkan grip yang lintasannya didminasi timbunan salju. Bahkan di lintasan salju ini para pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team akan belajar banyak memahami karakter sesungguhnya Yaris WRC ketika melintasi tikungan.

4 Toyota Yaris WRC akan Bersaing di Swedia

Itinerary yang dipastikan tak ada perubahan dengan tetap menggunakan seri 2018 oleh penyelenggara, memungkinkan para pereli, Ott Tänak, Jari-Matti Latvala dan Kris Meeke bisa melihat data yang sudah dikumpulkan.

Oh iya, di Reli Swedia ini akan sangat spesial bagi Toyota, karena untuk kali pertama akan ada empat Yaris melesat. Yup, pereli legendaris Marcus Gronholm akan tampil sebagai tim independen di bawah bendera GRX Team.

4 Toyota Yaris WRC akan Bersaing di Swedia

“Setelah start yang bagus di awal musim di Monte Carlo, saya yakin kita sangat siap untuk raih kemenangan di Reli Swedia. Tahun lalu kita terkendala dengan posisi di jalanan dan kondisinya, tapi saya pikir tahun ini akan lebih baik posisinya berbanding rival dan tak perlu khawatir akan hal itu,” ujar Team Principal Tommi Makinen.

“Karena kita telah menyiapkan dengan baik untuk seri ini dengan pengetesan di Finlandia selama beberapa pekan dan kita tahu mobil seharusnya bisa cocok di stage cepat kali ini,” tambah Tommi. [Kusnadi]

4 Toyota Yaris WRC akan Bersaing di Swedia

KOMENTAR (0)