Demi Eksklusivisme, McLaren akan Batasi Produksi

Demi Eksklusivisme, McLaren akan Batasi Produksi

Manufaktur spesialis sportscar dan supercar asal Inggris yakni McLaren Automotive pada hari Senin kemarin, (13/5), merayakan kinerja McLaren Production Centre (MPC) di Woking, Surrey, yang akhirnya telah membuat mobil ke 20.000.

Adapun mobil produksi para tangan terampil dihadirkan dari jajaran Sports Series, McLaren adalah 600LT Spider, berkelir Chicane Grey.

Hasil ini merupakan sejarah baru bagi McLaren Automotive yang akhirnya membuat mobil jalan raya yang mulai produksinya di MPC pada bulan Juli 2011.

Demi Eksklusivisme, McLaren akan Batasi Produksi

Pertumbuhan McLaren begitu pesat, padahal tahun 2018 masih memproduksi 4.800 unit. Produksi tahunan akan tetap di angka 5000 unit pertahun dan dekade depan akan bertambah hingga 6000 unit pertahun sebelum dicanangkannya rencana bisnis Track25 agar mobil ini tetap eksklusif.

Karyawan McLaren kini sudah mencapai 2300 orang, terbantukan oleh portfolio konsumen yang ikutan mendandani di McLaren Special Operation. Kontribusinya cukup lumayan, tahun lalu di angka £1.2 miliar.

Demi Eksklusivisme, McLaren akan Batasi Produksi

“Mencapai produksi mobil 20.000 unit menjadi sejarah penting bagi McLaren Automotive. Padahal tahun lalu kita baru membuat 4.800 mobil dan kita berencana memproduksi 5.000 mobil setahun di masa mendatang,” ujar Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive.

Dirinya menambahkan, “Sementara permintaan akan produk kita terus bertambah, kita ingin mengimbangi agar tetap eksklusif bagi brand dan konsumen. Hal ini disesuaikan dengan perayaan 600LT Spider yang menjadi kesuksesan besar di jajaran produksi dan untuk Coupe yang sudah ludes terpesan.”

Sementara itu Dr. Jens Ludmann, Chief Operating Officer, McLaren Automotive berkomentar, “Ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi dan komitmen dari karyawan McLaren Production Center yang kini bisa memproduksi 20 unit perhari berbagai tipe kendaraan dan varian.” [Kch]

KOMENTAR (0)