Hyundai ix25, Bakal Saingi Ford EcoSport?

Hyundai ix25, Bakal Saingi Ford EcoSport?

Raksasa otomotif Korea, Hyundai, boleh saja mengumumkan bahwa penerus Hyundai i20 hatchback akan ditampilkan di Paris Motor Show bulan September tahun ini, namun versi crossover-nya, ix25, kemungkinan bakal datang lebih cepat.

Dilansir dari Indianautosblog, SUV terkecil besutan Hyundai ini telah memasuki tahap pengujian bodi keseluruhan, dan beberapa situs otomotif memprediksikan bahwa ix25 akan debut di Beijing dan menjadi pesaing berat Ford EcoSport. The Beijing Auto Show (Auto China 2014) sendiri akan digelar tanggal 20 April mendatang.

Hyundai ix25, Bakal Saingi Ford EcoSport?

Sebelumnya, Hyundai juga pernah merilis konsep mobil yang dipercaya banyak kalangan sebagai basis Hyundai ix25 ini, yaitu Hyundai Curb (seperti foto-foto diatas), di Detroit Auto Show dua tahun lalu. Walau dipercaya berbasiskan Curb, belum ada yang bisa benar-benar memastikan wujud asli sang ix25 hingga saat ini.

Crossover berbasis gen i20 ini juga akan bersaing dengan Chevrolet Trax, Nissan Juke, Honda Vezel dan Suzuki S-Cross. Hyundai ix25 tampaknya juga bakal menjadi pemicu bagi Hyundai untuk mencapai enam digit penjualan tahunan untuk pertama kalinya di Australia, naik dari 97.006 unit yang terjual di benua itu tahun lalu, seperti dikutip dari Go Auto.

Hyundai ix25, Bakal Saingi Ford EcoSport?

Sementara itu, Hyundai i20 terbaru dikabarkan akan diproduksi di Chennai (India) dan Izmit (Turki). Walau versi Eropa-nya akan lebih canggih, versi yang akan dirilis di India akan mirip dengan Grand i10. Mobil yang sebelumnya diberi kode nama ‘IB’ ini dipercaya akan lebih banyak mengadaptasi fitur lokal, untuk daya saing lokal yang lebih baik. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)