Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Lewat beberapa minggu semenjak peluncuran MPV futuristiknya, Staria, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan media drive bagi para jurnalis otomotif dan penggiat otomotif melalui kegiatan bertema “Larger Than Life : Driving Experience with STARIA”. Perjalananan eksklusif menggunakan STARIA dengan destinasi rute Jakarta-Bandung-Jakarta sekaligus menjadi ajang pengujian dari fitur-fitur terkini yang ditawarkan oleh MPV premium ini.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan, “Sejak diluncurkan bulan lalu, STARIA telah memperoleh banyak respon positif dan telah tersedia di semua dealer resmi Hyundai di Indonesia. Hari ini, kami menggelar kegiatan “Larger Than Life : Driving Experience with STARIA”, agar peserta dapat merasakan secara langsung fitur mewah yang dimiliki STARIA secara komprehensif, termasuk ruang yang lapang dan desain interior yang dirancang khusus. Hyundai selalu berfokus kepada pelanggan (customer-centric), dan kami selalu mencoba menjawab kebutuhan pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu tersebut dan terus berinovasi untuk masa depan” ujarnya.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Perjalanan dimulai dari daerah Senayan, Jakarta dengan fitur yang pertama kali para peserta uji coba adalah Smart Power Sliding Door***, di mana pintu baris kedua STARIA dapat terbuka secara otomatis saat pengguna mengantongi smart key dan berdiri di dekat pintu tersebut selama beberapa detik. Smart Key STARIA sendiri juga dapat digunakan untuk kebutuhan praktis lainnya seperti membuka pintu bagasi, serta menyalakan mobil sebelum pengguna memasuki STARIA.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Memasuki jalur tol dalam kota, STARIA menyuguhkan performa powertrain yang efisien dan ramah lingkungan dan halus dari mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin ini memberikan kenikmatan berkendara lebih tanpa ada turbo lag saat perpindahannya. Selain itu, dukungan kekedapan ruang dalam kabin menghadirkan suasana ketenangan bagi seluruh penumpang selama perjalanan.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Sepanjang jalur lurus di jalur tol layang Sheikh Mohamed Bin Zayed, MPV ini membuktikan tingkat keamanan premium melalui fitur Lane Following Assist (LFA)* yang secara otomatis menjaga mobil tetap melaju di tengah jalur marka jalan, serta ada pula fitur Lane Keeping Assist (LKA)* yang akan memberikan peringatan visual, audio, dan kendali otomatis apabila mobil mulai keluar dari jalur marka. Selain itu, ada pula fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)*, yaitu sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis melakukan pengereman jika sistem menilai akan terjadi tabrakan dengan kendaraan di depan mobil.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Untuk peserta dengan penumpang STARIA Signature 7 tentu sangat dimanjakan dengan hadirnya Premium Relaxation Seats di baris kedua dengan mode relaksasi sekali sentuh yang memungkinkan kursi akan rebah secara otomatis ke posisi nyaman, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Sementara penumpang STARIA Signature 9 secara optimal dapat memanfaatkan kabin mobil tersebut sebagai pengganti ruang kerja mereka karena tipe ini memiliki Swiveling Independent Seat, di mana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. Perjalanan sepanjang 160 kilometer ini pun sangat terasa nikmat sambil merasakan suguhan musik yang melantun dari 12 unit BOSE Premium Sound System dengan kualitas suara jernih.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Memasuki area tol Cipularang, kegiatan perbaikan jalan membuat terjadinya kepadatan volume kendaraan. Para peserta pun tak kewalahan saat mengajak STARIA untuk berpindah jalur dengan dukungan berbagai fitur keselamatan penting seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)* dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW)** yang siaga mendeteksi dan memantau kendaraan datang dari belakang dan membantu menghindari tabrakan dengan memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur khas mobil Hyundai yang tidak terdapat pada mobil lain, seperti Blind-Spot View Monitor (BVM)*** yang menampilkan area blind spot di bagian belakang kendaraan, dan tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil saat mengemudi. BVM akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dalam situasi pengemudi ingin berpindah jalur saat berkendara.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Menjelang memasuki kota Bandung dan mendekati lokasi tujuan utama di daerah Lembang, STARIA sempat dihadapkan dengan tanjakan curam. Namun, kerja fitur Hill-Start Assist Control (HAC), mampu menjaga mobil ini dari kondisi meluncur ke belakang di situasi tersebut. Tak ketinggalan, selama perjalanan baterai smartphone yang dibawa peserta terus terjaga berkat sistem Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi. Signature 7 memiliki 5 (lima) port USB sedangkan Signature 9 memiliki 7 (tujuh) port USB.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Setelah melewati berbagai keseruan pengalaman perjalanan rute Jakarta – Bandung, para peserta kegiatan “Larger Than Life : Driving Experience with STARIA”  akhirnya sampai di tujuan di daerah Lembang. Dalam aktivitas ini, para peserta sekaligus mencoba kebolehan fitur-fitur fungsional dan inovatif lain yang belum sempat mereka coba sebelumnya selama perjalanan, seperti:

1. Smart Power Tailgate***, pada fitur ini, pengguna STARIA dapat membuka pintu bagasi mobil secara otomatis hanya dengan berdiri di dekat pintu selama beberapa detik sembari mengantongi smart key.
2. Menjajal pemaksimalan luas bagasi STARIA. Tipe Signature 7 memiliki kapasitas bagasi hingga 117 liter Ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga. Di sisi lain, tipe Signature 9 yang terdiri dari 9 kursi memiliki kapasitas bagasi yang sama dengan Signature 7 ketika semua kursi dalam posisi standar, yaitu 117 liter. Namun, Signature 9 dua kali lebih luas dari model 7-seater ketika dalam mode Luggage Utilization, dengan kapasitas hingga 882 liter. Mode ini berlaku saat menggeser kursi baris kedua dan ketiga, serta menggeser dan mengangkat bangku kursi baris keempat.

3. Mengabadikan nuansa premium yang dapat dipersonalisasi penggunanya, yaitu ambient mood lights yang dapat menerangi area kokpit, konsol, pintu dan penyimpanan bagasi dengan berbagai pilihan warna lampu dan juga sunroof dan moon roof yang ada diatapnya.

4. Menguji coba berbagai fitur lainnya yang membuat perjalanan lebih aman dan juga mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya dan membantu mengurangi risiko kecelakaan, STARIA dilengkapi berbagai sistem dan sensor yang merupakan bagian dari teknologi keamanan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengguna dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan. Fitur keamanan tersebut antara lain:

a. Safe Exit Assist (SEA)* dan Safe Exit Warning (SEW)**, fitur yang membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

b. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)*, dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW)**, fitur yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang kanan atau kiri. Sebuah tanda peringatan akan muncul menginformasikan pengguna bahwa mobil datang dari belakang, di mana sistem juga akan secara otomatis mengerem jika diperlukan.

c. Surround View Monitor (SVM)***, yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan, terutama di area yang relatif sempit.

Hyundai STARIA, Suguhkan Standar Premium Baru Dengan Fitur Kelas Atas

Hyundai STARIA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather. Harga on-the-road untuk setiap varian STARIA adalah:

·  STARIA Signature 7: IDR 1,020,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama).

·  STARIA Signature 9: IDR 888,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama).

Selain itu, HMID juga menyiapkan berbagai macam program purna jual untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan ketika memiliki STARIA, antara lain:

· Hyundai Call Center  selama 24 jam di  0-800-1-878-878

· Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km ( yang mana  tercapai lebih dulu)

· Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)

· Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin)

· Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)

· Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja

 

 

 

 

 

KOMENTAR (0)