Indonesia Diecast Expo 2016 Segera Digelar

Indonesia Diecast Expo 2016 Segera Digelar

Ajang Indonesia Diecast Expo (IDE) akan hadir kembali pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 29-30 Oktober 2016 mendatang di Balai Kartini Exhibition & Convention Center, Jakarta Selatan.

Setelah pada dua gelaran sebelumnya menuai sukses besar dan semakin mengukuhkan IDE sebagai pameran diecast terbesar di Indonesia, pada tahun ketiga kali ini ajang Indonesia Diecast Expo 2016 yang mengusung tema ‘Japan Domestic Market’ akan menampilkan ribuan koleksi diecast dari para pedagang, kolektor dan komunitas diecast dari seluruh Indonesia.

Indonesia Diecast Expo 2016 Segera Digelar

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2016 mengatakan, ajang IDE 2016 ini akan didukung oleh lebih dari 60 komunitas miniatur di Indonesia dan akan menampilkan seluruh dimensi diecast dalam suasana yang hangat, menghibur, dan penuh keakraban yang memang sudah menjadi ciri khas pergaulan dalam komunitas. “Tahun ini kami sengaja mengangkat tema ‘Japan Domestic Market’, karena saat ini Jepang merupakan salah satu kiblat industri diecast dunia,” kata Arya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/10).

Indonesia Diecast Expo 2016 Segera Digelar

Dirinya menambahkan bahwa IDE 2016 yang memiliki jargon “Toys are not Toys” ini akan berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, karena selain melibatkan komunitas diecast, pihaknya juga akan mengundang beberapa komunitas mainan lainnya. “Dan jika pada dua gelaran sebelumnya kita fokus pada diecaster pria, kali ini kami juga melibatkan diecaster wanita dan anak-anak,” tambah Arya.

Indonesia Diecast Expo 2016 Segera Digelar

Selain akan menampilkan lebih dari 80 pelapak diecast, IDE 2016 juga akan memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas serta akan diisi dengan beberapa acara seperti diecast race, custom competition, diorama kereta api, kendaraan militer dan pesawat terbang, hingga lelang untuk amal. “Seperti dua gelaran sebelumnya, kami juga akan mengadakan lelang untuk amal yang hasilnya akan diserahkan kepada salah satu yayasan yang sudah kami tunjuk,” pungkas Arya.

Indonesia Diecast Expo 2016 Segera Digelar

Nah, bagi Anda para pecinta atau bahkan penggila diecast, jangan lewatkan event tahunan Indonesia Diecast Expo 2016 yang akan di gelar tanggal 29-30 Oktober mendatang, dengan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 30 ribu. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)