Nissan GT-R50 by Italdesign Dirilis, Siap Diproduksi Terbatas

Nissan GT-R50 by Italdesign Dirilis, Siap Diproduksi Terbatas

Nissan GT-R generasi terakhir memang telah berseliweran di jalan raya selama beberapa tahun terakhir, namun Nissan tampaknya ingin menambahkan beberapa ‘kegembiraan’ dengan merilis GT-R50 dengan konsep dari rumah produksi kenamaan Italdesign, dimana supercar ini akan memasuki lini produksi sebagai model edisi terbatas.

Produsen kendaraan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa permintaan yang kuat serta “sejumlah besar pembayaran awal dari pemesanan” telah dilakukan. Saat ini, para pelanggan yang telah memesan Nissan GT-R50 by Italdesign tersebut sedang memilih spesifikasi pribadi untuk kendaraan mereka.

Nissan GT-R50 by Italdesign Dirilis, Siap Diproduksi Terbatas

Sejumlah reservasi terbatas masih tersedia, namun mengingat bahwa hanya 50 unit saja yang akan dibangun, supercar kenamaan ini tampaknya akan habis dipesan dalam waktu singkat. Model produksi pertama yang telah rampung akan dipajang di ajang Geneva Motor Show 2020 pada bulan Maret mendatang, dengan pengiriman dijadwalkan dimulai pada akhir tahun 2020.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Nissan juga telah merilis rendering pertama dari versi produksi GT-R50 by Italdesign. Entah bagaimana caranya, para desainer berhasil membuat transisi yang sangat mulus dari kendaraan konsep ke produksi. Satu-satunya perbedaan yang nyata adalah pengadopsian spion samping yang normal, alih-alih menggunakan kamera spion pada versi awalnya.

Nissan GT-R50 by Italdesign Dirilis, Siap Diproduksi Terbatas

Segala sesuatu yang lain terlihat cukup identik dengan konsep yang diluncurkan pada 2018 lalu untuk menandai peringatan ke-50 Nissan GT-R sekaligus Italdesign. Sementara, urusan kinerja juga ditingkatkan, dimana masing-masing Nissan GT-R50 by Italdesign akan dibekali mesin nino-tuned V6 twin-turbocharged berkapasitas 3.8-liter yang dibangun secara hand-built. Konfigurasi ini akan memberi mobil 720 PS (710 tenaga kuda) denga torsi 780 Nm (575-ft.lbs).

“Pelanggan kami telah menikmati pengalaman pribadi yang disediakan oleh Italdesign, yang memiliki tradisi panjang di bidang kendaraan performa tinggi yang sangat langka dan eksklusif,” ujar Bob Laishley, Global Sports Car Program Director di Nissan. “Pengalaman mereka dengan GT-R50 sangat luar biasa, dan saya dapat mengatakan secara langsung bahwa setiap mobil pasti akan menjadi maha karya tersendiri,” tambah sang eksekutif.

Nissan GT-R50 by Italdesign Dirilis, Siap Diproduksi Terbatas

Nissan GT-R50 by Italdesign sendiri akan dibanderol cukup ‘wah’ yaitu senilai 990,000 euro atau sekira Rp 15,4 miliar, dimana ini membuatnya lima kali lebih mahal ketimbang Nissan GT-R Nismo yang menjadi basisnya. **MS

KOMENTAR (0)