‘The Legend Reborn’, Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

Kesuksesan Toyota Kijang terdahulu dan Kijang Innova menghadirkan tantangan bagi Hiroki Nakajima selaku Executive Chief Designer Toyota, untuk mengembangkan Innova terbaru. Setelah berkeliling ke negara-negara yang memiliki produk Innova, dirinya bersama tim menemukan bahwa banyak pemilik Kijang Innova yang melakukan kustomisasi terhadap kendaraannya, seperti menggunakan ban lebih besar yang seolah mengalihkan kepraktisan dan fungsi dari sebuah MPV.

Setelah melakukan beberapa pendekatan kepada konsumen, maka dirinya pun menyampaikan bahwa All-New Kijang Innova saat ini telah beralih menjadi Multi-Performance Vehicle.

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

Pada hari ini, Senin 23 November 2015, bertempat di sebuah hotel di Jakarta, PT Toyota Astra Motor secara resmi meluncurkan All-New Kijang Innova dengan tampilan yang sama sekali berbeda dan performa yang semakin mumpuni. Dengan mengusung tema ‘The Legend Reborn’, kendaraan terbaru dari Toyota ini hadir dengan platform baru yang bisa dilihat dari desain dan performa yang melampaui generasi terdahulu, serta didukung dengan mesin berperforma terbaik dengan fitur-fitur kelas wahid.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui mengatakan, dengan semangat Toyota terbaru, ‘Let’s go Beyond’, perusahaan menghadirkan berbagai produk terbaru sesuai dengan kebutuhan konsumen. All-New Kijang Innova hadir dengan ‘Beyond Technology, Beyond Model dan Beyond Service’ demi kepuasan konsumen.

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

“All New Kijang Innova bertabur fitur berteknologi terdepan yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan melebihi ekspektasi konsumen dan siap menjadi ‘legenda berikutnya’ di Indonesia,” ujar Hiroyuki saat peluncuran All-New Kijang Innova di Jakarta, Senin (23/11).

Mobil ini juga mengalami pengembangan desain terbaru pada konsep tough untuk memberikan kesan gagah pada sebuah MVP. Perubahan pun dilakukan dengan signifikan, namun tanpa melupakan DNA Kijang Innova yang legendaris. All-New Kijang Innova memang tampak menghadirkan suasana kemewahan serta kesan premium nan eksklusif.

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

Terlihat kian modern dengan grille berbentuk heksagonal yang menyatu dengan kap lampu utama, memberikan efek tiga dimensi pada mobil ini. Sementara buritan pun tampil kokoh dan tangguh. Dengan Rear Combination Lamp yang didesain agar menampilkan kesan struktural inovatif dan emotional, bahkan agar terlihat lebih sangar, desain sloped juga diterapkan pada lampu.

Pilihan velg All-New Kijang Innova inipun tak kalah modern. Dengan didukung wheel fender depan-belakang yang memiliki garis tengah hingga buritan, membuat All-New Kijang Innova terlihat lebih sophisticated. Bagian interior yang memang mengedepankan kenyamanan, ruang lapang, serta unsur kemewahan, membuat desain dashboard menyatu dari area pengemudi ke penumpang depan, dimana ini akan memberikan ruang lebih luas dalam kabin.

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

Sementara, untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur audio, telepon serta interface menu di MID, Steering Switch tersedia di setiap line-up. Kenyamanan penumpang belakang pun dimanjakan dengan seatback table (Q&V Grade) serta rear console tray dengan port 12V yang bisa digunakan sebagai pngisi ulang baterai gadget.

Mobil ini juga mendapatkan pasokan mesin anyar yang akan menghadirkan efisiensi serta performa yang lebih baik. Untuk mesin bensin, All-New Kijang Innova menggunakan tipe 1TR-FE berkapasitan 2.0 liter yang didukung dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan daya 139 PS dan torsi 18.7 kgm, yang memberikan efisiensi lebih baik dibanding generasi terdahulu.

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

Sementara untuk versi diesel akan mendapatkan pasokan mesin yang benar-benar baru dari GD-Series, yaitu mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc dan didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan Intercooler. Dengan pasokan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya sebesar 149 PS dan torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T), yang akan memberikan performa dashyat, namun tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

All-New Kijang Innova juga hadir dengan fitur terbaru Drive Mode (Normal Mode, Eco Mode, Power Mode) yang umumnya terdapat pada kendaraan segmen lebih tinggi, dan memberikan konsumen pilihan transmisi terbaru dengan 6-speed Automatic Sport Sequential Shift dan transmisi manual 5-speed.

'The Legend Reborn', Toyota All-New Kijang Innova Resmi Dirilis

All-New Kijang Innova bakal hadir dalam varian G, V dan Q, yang masing-masing varian juga memiliki pilihan mesin bensin dan diesel, serta pilihan transmisi manual dan otomatis. Total ada 12 varian untuk All-New Kijang Innova ini dengan harga paling rendah adalah type G-Manual dengan mesin bensin yang dibanderol seharga Rp 282 juta (On the Road Jakarta). Sedangkan type Q terbaru yang dilengkapi dengan fitur-fitur mobil mewah dan bermesin diesel bertransmisi otomatis dijual seharga Rp 423.800 juta (On the Road Jakarta). **MS

TAGS

KOMENTAR (0)