Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Wanita

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Wanita

Di zaman modern kemampuan mengemudi mobil bukan hanya dimiliki dan tak lagi didominasi kaum pria. Tuntutan mobilitas di era modern membuat semua orang harus lebih mandiri dan tidak perlu menggantungkan pada orang lain, termasuk soal mengemudi, yang kini banyak dilakukan wanita.

Hanya saja, terkadang wanita dianggap tidak memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengendarai mobil. Padahal ada banyak faktor kenapa wanita kurang ahli, salah satunya proporsi mobil yang kurang sesuai dengan penggunanya sehingga memengaruhi kenyaman.

Nah, dilansir dari website Nissan, berikut ini beberapa tips yang harus wanita tahu jika ingin mengendarai mobil dengan aman dan nyaman.

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Wanita

Mengatur Posisi Duduk

Pastikan posisi duduk Anda sudah terasa nyaman sehingga bisa mengemudi dengan mudah. Posisi kursi pengemudi yang ideal adalah jangan terlalu jauh, karena akan menyulitkan Anda untuk menginjak pedal gas, rem atau mengoperasikan fitur lainnya. Tapi juga jangan terlalu dekat, karena akan menyulitkan Anda untuk bergerak leluasa.

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Wanita

Selalu Waspada

Ketika berkendara, pastikan semua pintu terkunci sempurna. Jangan mudah tertipu oleh modus ban bocor atau semacamnya. Ada pula modus yang melempar telur di kaca depan sehingga memaksa Anda untuk berhenti. Jika hal-hal tersebut terjadi, jangan keluar mobil. Tenangkan diri dan teruslah berkendara dengan pelan seraya meminggirkan mobil lalu berhentilah di tempat yang ramai. Lebih baik jika Anda berhenti di pos atau kantor polisi.

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Wanita

Peralatan Penting

Pastikan baterai smartphone Anda selalu penuh sehingga Anda bisa menelepon untuk meminta tolong dengan mudah. Oleh sebab itu siapkan selalu charger di dalam mobil. Tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan beberapa alat pengaman seperti taser listrik, semprotan merica (pepper spray) atau tongkat baseball. Lebih baik jika Anda memiliki lebih dari satu benda sehingga Anda bisa menyimpannya di dalam tas dan di dalam dua glove box Nissan March (atas dan bawah).

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Wanita

Fokus dan Rilex Ketika Menyetir

Konsentrasi pada kondisi jalan sangatlah penting tapi bukan berarti Anda harus berkendara dengan tegang. Cobalah sedikit santai. Manfaatkan sistem hiburan yang ada pada Nissan March sehingga Anda bisa mendengarkan lagu favorit. Dilengkapi fitur arm rest untuk pengemudi sehingga membuat perjalanan Anda terasa lebih nyaman.

Jangan lupa untuk selalu lakukan hal-hal tersebut di setiap perjalanan, dan tak lupa berbagi tips tersebut dengan sesama pengemudi wanita lainnya. Intinya, kunci dari keselamatan dan keamanan pengemudi wanita adalah selalu siaga dan jangan mudah panik.

KOMENTAR (0)