Pirelli Perkenalkan Velg 18 Inci untuk F1 2021

Pirelli Perkenalkan Velg 18 Inci untuk F1 2021

Pirelli sebagai produsen ban asal Italia pada penghujung seri Formula 1 2018 di Abu Dhabi mengabarkan akan melanjutkan kerjasama sebagai Global Tire Partner di FIA Formula One World Championship (FOM).

Kesepakatan bersama tersebut akan berlangsung hingga empat musim balap. Perpanjangan kontrak ini menindak lanjuti akan berakhirnya kesepakatan tahun 2019. Sehingga kontrak baru tersebut akan dimulai pada tahun 2020 hingga tahun 2023.

Pirelli Perkenalkan Velg 18 Inci untuk F1 2021

Perpanjangan kerjasama antara FOM dan Pirelli ini untuk melanjutkan komitmen berlakunya regulasi teknis baru pada tahun 2021 penggunaan velg ukuran 18 inci.

“Pirelli menjadi rekanan penting dan memiliki nilai untuk Formula 1 sejak tahun 2011. Mereka unggul dalam berbagai hal inovasi. Mereka adalah brand premium, terunggul dalam dunia balap dan kerjasama kali ini sebagai bukti untuk menyelaraskan F1 dengan yang terbaik di motorsport secara berkelanjutan,” ujar Chase Carey, Formula 1 Chairman and CEO.

Pirelli Perkenalkan Velg 18 Inci untuk F1 2021

Dirinya menambahkan, “Kami senang akan tercapainya kesepakatan ini, menjamin masa depan yang lebih stabil sebagai komponen penting Formula 1.”

Adapun Jean Todt, sebagai FIA President mengatakan, “Saya senang Pirelli memperpanjang kerjasama sebagai penyedia ban resmi di FIA Formula 1 World Championship. Ini akan melanjutkan pengalama yang sudah kita jalani sejak tahun 2011. Kita tahu begitu sulitnya menyediakan ban berbagai halnya di Formula 1.”

Ditegaskan oleh Marco Tronchetti Provera, Pirelli Vice President and CEO bahwa perpanjangan kontrak ini menjadi berita bagus Pirelli memperpanjang kerjasama dengan Formula One hingga tahun 2023.

“Kesepakatan ini sekaligus memperpanjang hingga 13 musim di era modern, pengalaman kami sejak tahun 1950, berbarengan dengan Kejuaraan Dunia mulai diselenggarakan.”

“Formula One masih menjadi kompetisi balap tertinggi; lingkungan yang tepat bagi Pirelli, sebab balap selalu menunjukkan bagian dari laboratorium teknologi pengembangan dan penelitian. Formula One juga menjadi tempat menunjukkan ban jalan raya Ultra High Performance yang menjadi kebanggaan dan menjamin kendaraan premium dengan standar performa, jangka panjang dan keselamatan,” jelas Marco. [Kusnadi]

KOMENTAR (0)