Porsche 963 Siap Terjun di Balap Ketahanan Terbesar

Porsche 963 Siap Terjun di Balap Ketahanan Terbesar

Tim Porsche Penske Motorsport mengirimkan Porsche 963 baru untuk memburu kemenangan keseluruhan dalam balapan ketahanan terbesar di dunia. Mulai tahun 2023, dua prototipe spesifikasi LMDh hybrid akan diterjunkan di FIA World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship.

Kendaraan balap yang diresmikan hari ini (Jumat 24 Juni) di Goodwood, Inggris menerbangkan warna khas balap motor Porsche: putih, merah dan hitam. Di kokpit pembalap 500 kW (680 PS), pengemudi prototipe berpengalaman dan pemenang kejuaraan dipasangkan dengan spesialis berpengalaman dari tim pengemudi Porsche.

Porsche 963 Siap Terjun di Balap Ketahanan Terbesar

Porsche Penske Motorsport mempersiapkan misi ini di dua lokasi: Cabang di Mannheim (Jerman) bertanggung jawab atas Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA, dengan kendaraan Kejuaraan IMSA WeatherTech SportsCar yang disiapkan di Mooresville, Carolina Utara, AS.

Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Motorsport mengatakan, setelah 7.889 kilometer uji coba selama paruh pertama 2022, kami berada di jalur yang sangat baik tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sebelum awal musim depan. Porsche 963 baru kami harus melanjutkan warisan model legendaris seperti 917, 935, 956, 962 dan 919 Hybrid.

Porsche 963 Siap Terjun di Balap Ketahanan Terbesar

“Saya yakin kami akan berada di posisi yang baik dalam hal teknologi dan kami juga telah menciptakan struktur tim yang relevan untuk mempersiapkan kami meraih kemenangan dalam persaingan yang mendebarkan antara banyak pabrikan dan konsep yang berbeda,” kata Thomas.

Debut balapan resmi Porsche 963 direncanakan berlangsung pada Januari 2023 di Daytona 24 Jam di AS. Sementara itu, FIA WEC telah membuka pintu untuk pengujian sebagai bagian dari balapan kejuaraan dunia yang akan datang tahun ini. Porsche Penske Motorsport menargetkan percobaan non-kompetitif di putaran final musim di Bahrain November ini.

Porsche 963 Siap Terjun di Balap Ketahanan Terbesar

Urs Kuratle, Direktur Factory Motorsport LMDh menjelaskan, selama beberapa bulan terakhir, orang-orang kami di Porsche Motorsport dan Tim Penske telah tumbuh menjadi tim yang efisien dan berkomitmen. Kami akan memiliki kru pengemudi yang kuat di empat mobil pabrik. Kolaborasi dengan mitra ban lama kami Michelin dan produsen sasis Multimatic bekerja dengan sempurna.

“Porsche 963 harus dihomologasi musim gugur ini. Sampai saat itu, kami ingin membuat kemajuan lebih lanjut dengan uji coba dan mendapatkan wawasan tambahan. Kami tidak sabar menunggu perjalanan pertama kami,” jelas Urs.

KOMENTAR (0)