Ford Crestline Skyliner

Ford Crestline Skyliner

Ford Crestline Skyliner adalah model mobil eksekutif yang dibangun oleh Ford Motor Company, menampilkan gaya bodi 2-door hardtop dengan panel kaca akrilik yang unik, terintegrasi di atas area tempat duduk depan.

Sebagai bagian dari jajaran Ford Crestline dengan masa produksi hanya di tahun 1954, Skyliner membanggakan “kesegaran pandangan” melalui panel akrilik bernuansa hijau tersebut. Crestline diperkenalkan sebagai level trim teratas dari rentang Ford mulai tahun 1952, di atas Customline pada level menengah dan Mainline di entry-level.

Ford Crestline Skyliner

Jajaran produk Crestline ditawarkan dalam versi Victoria, Sunliner, dan Country Squire masing-masing dengan gaya hardtop 2-pintu, convertible 2-pintu dan station wagon 4-pintu. Skyliner ditawarkan paling terakhir, menambahkan level trim teratas mereka.

Ford Crestline Skyliner

Seperti jajaran Crestline awal lainnya, Skyliner hanya ditawarkan dalam versi mesinflathead‘ V8 239 kubik-inci berkapasitas 3.920 cc. Mesin dikawinkan dengan gearboks manual 3-percepatan atau transmisi otomatis 2-percepatan Ford-O-Matic Drive.

Ford Crestline Skyliner

Ford Crestline Skyliner

Sebanyak 13.144 unit Ford Crestline Skyliner sukses terjual hanya dalam satu tahun masa produksinya, dimana ini sebenarnya melebihi dua tahun kapasitas produksi model Crown Victoria Skyliner yang mengikuti setelahnya. **MS/ 1001 Cars to Dream of Driving Before You Die

KOMENTAR (0)