International Big Bike Show 2017 Siap Manjakan Pecinta Moge Indonesia

 

Pameran khusus sepeda motor gede (moge) berskala internasional bertajuk Indonesia International Big Bike Show 2017, untuk pertama kalinya akan digelar di Jakarta, tepatnya di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 22-26 Februari 2017 mendatang.

Pada pameran yang baru pertama kalinya akan digelar di Tanah Air ini, selain akan melibatkan komunitas moge, pihak penyelenggara Big Revv ID juga akan menampilkan berbagai gaya hidup dalam dunia motor besar, seperti custom motorcycle show, classic motorcycle show, riding gear, apparel, parts & accessories hingga gadget.

Youlanda Motoh, Project Manager Big Revv ID mengatakan, melihat perkembangan industri big bike di Indonesia belakangan ini yang cukup tinggi, maka pihaknya memutuskan untuk menggelar sebuah acara yang akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta big bike di Tanah Air. Dinamika industri motor gede ini sangat unik dan menarik, apalagi dengan masuknya banyak brand motor besar ke Indonesia, dimana pada tahun 2016 ini terdata sebanyak 23 merk motor besar telah dipasarkan di Indonesia.

“Nah, dengan digelarnya Indonesia International Big Bike Show 2017 mendatang, Big Revv ID ingin memberikan wadah khusus bagi segmen motor besar untuk turut berpameran,” kata Youlanda saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Menurut Youlanda, kendaraan roda dua saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi sebagian penggunanya. Oleh karena itu, pihaknya harus berbeda memberikan treatment-nya, dengan salah satunya menggelar Indonesia International Big Bike Show ini.

Namun acara ini bukan hanya untuk memberikan promosi kepada masyarakat perorangan, tetapi juga akan mengakomodasi kebutuhan pelaku industri dengan pelanggan dari kalangan usaha. “Dan yang menjadi fokus utama kami adalah eksibisi dan penjualan sepeda motor berkubikasi diatas 400 cc,” ungkap Youlanda.

Sementara Christian Sinaga, Direktur PT Hasta Karya Persada (HKP) selaku penyelenggara Big Revv ID, mengungkapkan bahwa acara ini juga akan menjadi ajang untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Big Revv ID telah bekerjasama dengan Korlantas Polri untuk mensosialisasikan aturan SIM C1 dan C2 bagi pengendara motor besar.

“Ini menjadi bukti bahwa Big Revv ID memang sangat mengedepankan idealisme dengan mendukung program-program pemerintah yang berhubungan dengan segmen motor besar ini,” pungkas Christian.

Selain menjadi tempat berkumpulnya moge dengan kubisasi mesin 400 cc ke atas dari sekitar 21 merk motor gede baik di kawasan Asia, Eropa, maupun Amerika, Indonesia International Big Bike Show 2017 juga akan menjadi tempat yang pas bagi konsumen yang ingin membeli moge. Selain itu, para pengunjung nantinya juga bisa mengikuti beragam kegiatan test ride yang ditawarkan peserta pameran. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

KOMENTAR (0)