Highlights Perayaan HUT LRCI ke-30

Land Rover Club Indonesia (LRCI) awalnya hanya sebuah perkumpulan penggemar olahraga otomotif 4X4, khususnya pengguna Land Rover yang didirikan 5 Agustus 1987. Dalam perjalanannya, pada tahun 1992 perkumpulan tersebut resmi dinamakan Land Rover Club Indonesia (LRCI).

Di tahun 2017 ini, klub yang memiliki anggota yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, mulai Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera (Bengkulu, Padang, Riau, Aceh) dan Kalimantan (Banjarmasin), termasuk Malaysia, Kanada dan Italia ini telah genap berusia 30 tahun.

Untuk memperingati HUT LRCI ke-30 ini, digelarlah perayaan di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dan diisi dengan banyak kegiatan, seperti bazar sparepart, baksos, donor darah, lomba mewarnai dan memanah bagi anak-anak, 'Landy Challenge', serta berbagai hiburan menarik lainnya.

Dedi Gumelar, Ketua Umum LRCI mengatakan, 30 tahun yang lalu mereka hanyalah sekelompok orang drengan hobi dan kesukaan yang sama, yaitu gemar mengendarai mobil 4x4 dan juga menyukai jelajah alam, adventure, kemah bersama keluarga di alam bebas, hingga turing. Akhirnya, para founders pun sepakat untuk menjadikan komunitas ini sebagai klub dengan nama Land Rover Club Indonesia (LRCI).

"Sebuah perjalanan panjang yang pastinya mengalami pasang surut. Namun seperti yang kita lihat semua anggota LRCI, mulai anak-anak hingga orang tua, terlihat sangat kompak," ujar pria yang banyak dikenal sebagai Mi’ing (Bagito) tersebut saat ditemui Otoblitz.net di Kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak-Bogor, Sabtu (5/8).

"Semoga di usianya yang ke-30 tahun ini kami ingin seluruh masyarakat tahu bahwa LRCI akan terus ada, hadir, dan bermanfaat bagi semua orang," lanjut Mi'ing. "Saya juga berharap kegiatan besar kami, yaitu Annual Touring tahun ini yang menurut rencana akan menjelajahi pegunungan Leuser di Aceh hingga ke KM0 bisa terlaksana, karena Annual Touring merupakan puncak dari kegiatan LRCI setiap tahunnya."

Nah, berikut beberapa momen perayaan HUT LRCI ke-30 pada minggu lalu, yang sempat diabadikan oleh Agus Budi dari Otoblitz.net. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

Rate this article:
(Average Rating 4.9 Based on 9 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular