Tampilan Unik, Jeep Willys Super Langka Siap Dilelang

Sepanjang 70 tahun sejarahnya, mobil Jeep telah menjadi terkenal karena utilitas mereka yang mumpuni. Ketika merk Willys-Overland masih berada dibawah kepemilikan Kaiser Motors, mereka telah menghasilkan berbagai model kendaraan utility yang dibangun semata-mata untuk kerja berat.

Namun, ketika pemilik perusahaan Henry Kaiser pensiun dan pergi ke Hawaii untuk menjalankan bisnis hotelnya di akhir 1950-an, ia membutuhkan kendaraan murah untuk mengangkut tamu sekaligus persediaan di seputar lokasi hotelnya.

Dengan salah satu alasan tersebut, maka hadirlah Jeep Gala Runabout, yang dibangun berdasarkan Jeep Dispatcher DJ-3A –yang terutama berfungsi sebagai mobil pos, namun dengan tampilan yang lebih 'meriah' dan unik.

Dengan skema warna yang semarak seperti pink, biru, dan hijau, dengan atap kain yang senada, Gala Runabout dipandang sebagai alternatif menyenangkan untuk model Jeep tradisional. Gala Runabout juga akhirnya tersedia di pasaran AS sebagai Jeep Surrey, meskipun target utama pemasarannya masih untuk daerah tujuan wisata tropis seperti Karibia dan Meksiko.

Hanya sekitar 1.000 unit Jeep Gala Runabout yang dibangun selama lima tahun masa produksinya, antara tahun 1959 dan 1964, dan salah satunya akan dilelang oleh RM Sotheby's di Arizona, tanggal 19-20 Januari mendatang.

Jeep Gala Runabout keluaran 1960 yang akan dilelang ini memiliki warna Cerulean Blue, dengan jok vinyl serta atap bergaris dengan warna senada. Jeep 'meriah' ini telah direstorasi menyeluruh hingga tampak seperti baru keluar dari lini produksi, dan diprediksi dapat laku dilelang antara USD 25,000 hingga 35,000 atau kisaran Rp 334 hingga Rp 468 jutaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Image credit: RM Sotheby's

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular